• Bahasa Indonesia
  • English
  • Daftar Isi

    About

    Ambar adalah seorang perupa perempuan lulusan Institut Seni Indonesia, yang aktifberkarya dengan berbagai mediaum. Baginya berkarya adalah sebuah cara untuk.
    menyampaikan kegelisahannya yang bersumber dari kepenatan atas berbagai peristiwayang penuh dengan cerita – cerita klise tentang tuntutan kehidupan yang “sebenarnya”.

    Dia tidak melemparkannya kembali tapi merangkulnya ke titian “diri-dalam” melaluiproses instropeksi diri, ber-kotemplasi, dan bahkan meng-interogasi dirinya dengansenandung cerita pribadinya.

    Background

    Pameran kali ini akan mengangkat bagaimana dialog Ambar sebagai seniman dengan karyanya. Dia menempatkan karyanya selayaknya sahabat dan kekasih yang baik. Baginya berkarya adalah menciptakan sebuah ruang komunikasi, dimana dia dapat mencurahkan gejolak, kegelisahan maupun rasa yang ada di dalam dirinya. Berkarya dan bergelut dengan proses pengkaryaan adalah seperti selalu pulang ke rumah, ke yang dirindukan.

    "Soulmate" dipilih menjadi tajuk pameran, karena di berkaryalah dia menemukan pelengkap jiwanya, bak kekasih yang selalu memanggilnya untuk datang lagi dań lagi.

    opening

    Proses berkarya adalah sebuah proses bercinta, sebuah keintiman yang hanya ada antara sang seniman dan karyanya.Kehangatan yang tercipta ketika dia berdialog, mencurahkan segala kepenatan, kesedihan, kedukaan, membuatnya menemukan kedamaian. 

    Bagaikan melihat sebuah jurnal dan landskap kehidupan, pasang surut sebuah hubungan yang abadi dan tidak pernah lekang.


    SOULMATE 2023
    AMBAR LESTARI

    Kurator Irene Agrivina

    Terima kasih
    Bhumi
    Purnomo
    Asif Noor
    waeartspace & coffee wae crew
    Andi Kusuma
    Anjani & Shinta
    Ajeng, Vie & Lely
    Rain Rosidi
    Karaoke Kehidupan

    Foto oleh : Alex
    linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram